solo-traveling-ke-eropa

Rekomendasi Hostel Murah Nyaman-Paris-Geneva-Milan-Venice-Florence-Rome

Melanjutkan tips solo traveling ke Eropa kali ini saya ingin berbagi rekomendasi hostel murah nyama tempat saya menginap selama trip di paris geneva milan venice florence dan rome. Untuk yang ketinggalan cerita sebelumnya bisa baca disini :

part 1 http://www.mysweetescapediary.com/solo-traveling-ke-eropa-mulai-dari-mana/

part 2 http://www.mysweetescapediary.com/solo-traveling-ke-eropa-itinerary-biaya/

Semua hostel ini saya pesan melalui booking dot com. Saya sempatkan untuk baca-baca pilihan hostel lewat buku-buku penulis dan blogger Indonesia, selain juga baca lewat review yang ada di booking dot com.

Semua hostel alhamdulillah dapat yang female dorm, dengan harga yang terjangkau dengan kantong dan aman. Mungkin ada yang belum tahu tentang hostel ? Hostel itu penginapan dimana kita hanya menyewa satu tempat tidur di dalam satu kamar yang diisi penginap yang lain jadi tidur rame-rame istilahnya. Walaupun ada juga hostel yang menyewakan kamar untuk 2 orang saja. Makanya harganya bisa sangat affordable. Menginap di hostel juga jadi pilihan banyak backpacker.

Yang saya suka selain harganya yang terjangkau, saya engga tidur sendirian karena seharian saya sudah jalan sendiri, kalo malam saya hepi banget bisa cerita atau sekedar berbagi kesenangan atau kesedihan yang saya alami seharian itu haha curhat deh jadinya. Sering juga dapat tips-tips dari sesama traveler.

Dengan harga yang terjangkau itu, jangan bayangin tempatnya kumuh atau bau ya. Semua hostel yang saya pilih alhamdulillah bersih banget dan tempat tidurnya empuk dan nyaman. Selain itu semua pegawai hostel bisa kasi tips-tips saat explore satu destinasi.

Kalo tentang minusnya stay di hostel, kita sharing kamar dengan banyak orang jadi yang paling ga enak saat malam lampu kamar pasti dimatikan jadi kalo kita datang malam-malam bingung mau ngapa-ngapain ga keliatan. Paginya juga kalo kita mau pergi pagi-pagi sementara semua masih tidur ga enak juga ngeberisikin saat kita packing baju n susah mau packing kalo lampu masih mati.

Ini daftar hostel-hostel tempat saya menginap dan catatan plus minusnya. Maaf fotonya kurang lengkap, bisa langsung lihat di booking dot com. Semua harga saya tulis saat saya pesan di bulan Mei 2016 dan belum termasuk pajak kota yang dibayar saat kita check in besarnya sekitar 1-1,5 Euro.

Generator Hostel-Paris

Generator Paris

Generator Paris

Harga : 30,5 Euro/malam

Plus

Hostel ini jadi favorit backpacker termasuk yang dari Indonesia. Tempatnya strategis banget, begitu keluar dari stasiun metro Colonel Fabian, langsug kelihatan hostelnya. Banyak tempat makan di sekitarnya. Ada walking tour rutin diadain disini walaupun saya belum ikutan. Bersih, luas dan di tiap kamar ada kamar mandi untuk 7 orang (kamar saya). Pake keycard, penyimpanan luggage di lemari bawah kasur dengan gembok (bawa sendiri).

Minus

Ga ada dapur buat masak dan kita ga boleh bawa makanan/minuman ke dalam.

Geneva Hostel-Geneva

geneva-hostel

Geneva Hostel

Harga : 34,35 CHF/malam

Plus

Harganya terjangkau banget, dapat breakfast lengkap serta coffeenya yang enak banget. Ada dapur buat masak, dekat dengan halte bus. Pake keycard. Yang nginep disini kebanyakan anak-anak kuliahan yang attending seminar di Geneva.

Minus

Kamar mandi ada di luar kamar, tempat penyimpanan luggage ada di luar kamar jadi lumayan capek juga boak-balik ambil baju atau simpan sesuatu. Ventilasi kamar kurang.

New Generation Hostel Urban Brera-Milan

Maaf kamarnya lupa ga difoto, ini view dari kamar.

Harga : 21 Euro/malam

Plus

Dekat dengan stasiun metro. Harga terjangkau, Kamar mandi ada di dalam, ada dapur.

Minus

Ga dapat sarapan.

Venice Luxury Hostel-Venice

Venice Luxury Hostel

Venice Luxury Hostel

Harga : 40 Euro/malam

Plus

Harganya terjangkau dengan lokasi yang strategis banget, dekat dengan Pemberhentian water bus dan juga dekat rialto market jadi gampang banget kalo mau explore Venice. Catatan : selalu pilih hostel yang dekat pemberhentianwater bus. Ada dapur dan disediakan kopi dan teh. Tempatnya italy banget dan berasa kaya tidur di kamar sendiri.

Minus

Agak susah carinya waktu awal, cari tempat di venice lihat nomer rumahnya nanti ketahuan lokasi ada dimana karena berurutan. Tapi kalo udah ketemu gampang ternyata. Sebenarnya hostel ini seperti rumah, kita bawa kunci sendiri dari kunci depan, kunci masuk ruangan hostel dan kamar jadi kalo pulang kemalaman agak serem juga karena hostel masuk lorong dan lampu di dalam rumah udah dimatiin, pegawai hostel cuma ada pada jam kerja.

Gallo D’oro-Florence

Sebenarnya nginap disini itu jadi second choice karena pilihan pertama udah penuh.

Harga : 34,9 Euro/malam

Plus

Dapat sarapan kue-kue enak khas italy, buah dan kopi yang enak. Walaupun masih kemahalan harganya menurut saya.

Minus

Lokasinya susah dicari, ga ada tangga dan desainnya agak aneh. kamar sempit dan kamar mandi di luar kamar.

Hostel Archi Rossi-Florence

Hostel Archi Rossi

Hostel Archi Rossi

Harga : 28 Euro/malam

Plus

Lokasinya strategis banget dekat dengan stasiun tinggal jalan kaki. Dapat sarapan lengkap ala ritalian home made, sejenis nasi goreng italy dan pasta, buah, dessert, cereal dan 2 macam kopi ala italian dan ala american. Harganya sangat terjangkau, recommended banget deh. Kamar mandi ada di dalam kamar.

Minus

Desainnya agak kuno.

The Yellow-Rome

The Yellow Rome

The Yellow Rome

Harga : 32 Euro/malam

Plus :

Dekat dengan stasiun Roma Termini, yang menghubungkan banyak tempat termasuk ke bandara Flumiciano. Banyak cafe-cafe di sekitar, kamar mandi ada di dalam kamar, punya cafe yang nyediain western breakfast, hostel yang cool banget dan throw party every night, plus bikin tour-tour yang asyik

Minus

Ga ada dapur untuk masak, ga ada sarapan, penyimpanan luggage kecil mungkin cuma muat ransel.

Ok guys, semoga infonya bermanfaat dan see you on the next post saat saya jalan-jalan di destinasi pertama yaitu Amsterdam.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: